Selasa, 20 Januari 2015

buah yang baik untuk penderita stroke

   buah yang baik untuk penderita stroke


buah yang baik untuk penderita stroke-,Stroke merupakan penyakit yang menjadi penyebab utama kecacatan seseorang ,stroke kini bukan hanya sebagai penyakit yang di alami usia lanjut tapi kini stroke bisa saja terjadi pada usia usia produktif.


Konsumsi buah-buahan memang sehat.Tapi ada kala nya buah buahan tertentu malah membuat suatu penyakit kambuh kembali. Bagi anda penderita stroke, buah-buahan dibawah ini merupakan buah yang baik untuk penderita stroke.



 Buah Bit



Buah bit adalah sejenis tumbuhan biji-bijian yang kaya akan gizi. Terasa jarang mendengar nama buah ini.  meminum jus buah ini dapat menurunkan tekanan darah dan mengatasi stroke karena mengandung nitrat.


 Kurma
 
Ternyata kandungan gizi yang terdapat dalam kurma sangat tinggi, diantaranya 100 gram kurma mengandung vitamin A 50 IU, tanin 0,09 mg, serta kalium 666mg. sementara itu, tiamin sangat penting untuk sel-sel saraf, dan niasin menjaga fungsi normal saraf.

Buah Tin
 
Buah yang satu ini sangat terkenal di dalam Al-Quran. buah ini juga berbuah tidak mengenal musim. walaupun saat ini mulai dibudayakan di Indonesia, namun buah ini belum terlalu populer.



Anggur
 
Anggur memiliki kandungan gizi yang kaya, selain daging nya mengandung kalium bijinya mengandung endungeoned pycnogenol, zat penguat kologen yang bisa melenturkan pembuluh darah (anti aging) yang berarti secara tidak langsung mencegah terjadinya stroke. Bahkan kulit anggur juga sangat kaya akan flavonoid yaitu zat yang mampu menghalau radikal bebas, karena kulit anggur mengandung zat oksidan lebih tinggi dibanding dengan vitamin C.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar